Sekda yang Buka Musrenbang RPJPD 2024-2045 Kotabaru

(Foto: Diskominfo)

Musrenbang Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kabupaten Kotabaru 2025-2045 digelar, Selasa (30/04/2024).

Sekda Kotabaru H Said Akhmad yang membukanya di Kantor Bappeda Kotabaru,

"Hari ini kita melaksanakan Musrenbang Kabupaten Kotabaru sebagai salah satu tahapan penyusunan RPJPD Kabupaten Kotabaru tahun 2025-2045. Ini bukan hanya tentang merencanakan pembangunan fisik tetapi juga tentang merencanakan masa depan generasi mendatang. Dalam proses ini setiap suara penting, setiap ide, aspirasi serta harapan dari masyarakat Kotabaru harus didengar dan diperjuangkan. Karena itu, saya mengajak semua pihak untuk berpartisipasi secara aktif dalam Musrenbang ini. Mari kita diskusikan,berdebat dan mencari solusi terbaik untuk Kabupaten Kotabaru," tutur Sekda.

Sekda meyakini dengan kerja sama dan komitmen semua dapat merumuskan RPJPD yang inklusif, berkelanjutan.

"Mari kita bangun Kabupaten Kotabaru yang lebih baik, untuk kita dan generasi mendatang," seru Sekda.

Sekretaris Bappeda, Muhammad Zuhriansyah mengatakan, sumber pembiyaan pelaksanaan Musrembang ini berasal dari dokumen pelaksanaan anggaran Bappeda sub kegiatan  5.01.02.2.01.05 pelaksanaan Musrembang Kabupten Kotabaru.

Tujuan dari pelaksanaan musrembang ini antara lain adalah untuk memastikan sinkronisasi dan konsistensi antara perencanaan pembangunan daerah dengan perencanaan nasional dan regional. 

Memfasilitasi partisipasi masyarakat dalam proses perencanaan pembangunan sehingga hasilnya dapat mencerminkan kebutuhan dan aspirasi masyarakat untuk memperkaya proses penyusunan dan aspirasi masyarakat dan untuk memperkaya proses penyusunan dokumen RPJPD  sehingga menjadi acuan dalam perencanaan pembangunan daerah dalam jangka panjang. 

"Kami berharap proses pelaksanaan Musrembang ini dapat dilaksanakan dengan sukses," harapnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sekda yang Buka Musrenbang RPJPD 2024-2045 Kotabaru"

Posting Komentar