Rakor DPMD Tanbu; Dorong Terwujudnya Desa Wisata

(Foto: MC Tanbu)

Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Tanah Bumbu (Tanbu) mendorong terwujudnya desa wisata
 khususnya lokus di Kecamatan Angsana.

Sebagaimana diamanatkan Kementerian Pariwisata yang menargetkan Indonesia dapat memiliki ribuan desa wisata hingga akhir tahun ini.

Hal itu disampaikan Sekretaris DPMD Tanbu Iksan saat memimpin Rapat Koordinasi rencana pembangunan pariwisata Kecamatan Angsana di ruang rapat DPMD, Selasa (30/04/2024).

Iksan menyampaikan, membangun desa wisata tidak hanya bermodalkan pemandangan indah namun, terdapat juga kriteria alam, budaya, dan kreatif.

“Alam, budaya dan kreatif adalah modal untuk desa wisata. Kabupaten Tanah Bumbu sendiri memiliki banyak destinasi wisata yang kental akan budaya,” katanya.

Dalam agenda rakor tersebut membahas tetang apa saja potensi unggulan 5 destinasi prioritas Kecamatan Angsana, yaitu Desa Mekarjaya, Desa Bunati, Desa Karang Indah, Desa Angsana dan Desa Sumbaru.

Menurutnya, desa wisata yang ada di Kecamatan Angsana perlu dikemas dengan promosi di sosial media yang semenarik mungkin sehingga selaras dengan hal yang menyejahterakan alam dan menjadi atraksi yang menarik.

“Dengan Promosi melalui sosial media ini diharapkan keberadaan desa wisata dapat dikenal wisatawan dalam maupun luar negeri untuk berkunjung ke Kabupaten Tanah Bumbu” pungkasnya. (adi)

Sumber: https://mc.tanahbumbukab.go.id/amp/rakor-rencana-pembangunan-kawasan-pedesaan-pariwisata-kecamatan-angsana/

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Rakor DPMD Tanbu; Dorong Terwujudnya Desa Wisata"

Posting Komentar