Ini Harapan Dua Anggota DPRD Kotabaru Terkait Dunia Pendidikan

(Foto: habarkotabaru)

"Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2024 ini kita semua warga Saijaan songsong masa depan gemilang, bergerak bersama mewujudkan merdeka belajar."

Demikian harapan Anggota DPRD Kotabaru Arbani.

"Mudah-mudahan pendidikan yang berkualitas dapat diwujudkan, semua anak mulai pelosok-pelosok hingga perkotaan tidak ada lagi yang tidak sekolah dan sarana prasarana penunjang terpenuhi secara baik," kata Arbani, Kamis (02/05/2024).

Anggota DPRD Kotabaru Gewsima Mega Putra atau Putra juga menyampaikan harapannya.

"Hari Pendidikan Nasional harus kita renungi bersama sebagai tolak ukur utama dalam kemajuan daearah kita. Jika sumber daya manusia kita bagus pastinya Kotabaru akan lebih baik lagi," kata Putra.

Dikatakan Putra, ke depan ada hal-hal yang harus dikritisi dan perbaiki terkait dunia pendidikan.

"Banyaknya administrasi yang harus dibebankan kepada para guru-guru kita yang didasari keputusan menteri pendidikan, membuat guru tidak hanya berfokus terhadap proses mengajar tapi sekarang juga berfokus terhadap adminstraai yg bersifat penilaian kinerja dan hal lainnya" tutup Putra.

Seorang guru yang tak mau disebut namanya membeberkan, saat ini banyak tugas-tugas administrasi yang harus dikerjakan guru.

"Jadi terkadang waktu dan fokus kami habis untuk mengerjakan hal-hal tersebut.

Dia berharap, ke depan pemerintah melalui menteri pendidikan membuat kebijakan-kebijakan yang berpihak pada kesejahteraan guru, kenyamanan anak didik dalam proses belajar untuk menyongsong Indonesia emas 2045.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ini Harapan Dua Anggota DPRD Kotabaru Terkait Dunia Pendidikan"

Posting Komentar