Fatma yang Buka Festival Kuliner Kotabaru

(Foto: istimewa)

Ketua Tim Penggerak PKK Hj Fatma Idiana Sayed Jafar Alaydrus yang membuka Festival Kuliner Kotabaru Tahun 2024 di Objek Wisata di Siring Laut Kotabaru, Jumat (03/05/2024).

Kegiatan yang diadakan Disparpora Kotabaru ini dilaksanakan selama tiga hari dari tanggal 3 - 5 Mei 2024.

Bupati Kotabaru H Sayed Jafar Alaydrus, Forkipimda, istri Sekda Kotabaru, kepala SKPD lingkup Pemda Kotabaru, dan tamu undangan hadir di acara pembukaan.

Ketua Tim Penggerak PKK Kotabaru Hj Fatma Idiana Sayed Jafar dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan ini sebagai ajang promosi produk makanan khas Kotabaru.

"Saya mengapresiasi dilaksanakannya Festival Kreatif Kuliner ini. Diharapkan nantinya bisa mengangkat makanan khas dan menggali potensi masyarakat untuk berinovasi dalam perkembangan masakan khas Kotabaru," katanya.

Ia menambahkan, dengan adanya kegiatan ini bisa membangkitkan gairah dalam dunia usaha khususnya para pelaku Usaha Micro Kecil dan Menengah (UMKM) Kabupaten Kotabaru.

Kadisparpora Kotabaru Sonny Tua Halomoan dalam sambutannya menyampaikan Festival ini adalah salah satu yang diupayakan Pemkab Kotabaru untuk memajukan pariwisata dalam bidang kuliner. 

“Kami mengucapkan terima kasih atas kehadiran di malam hari ini dalam acara pembukaan Festival Kreatif Kuliner, dan kami juga mengapresiasi keikutsertaan masyarakat, UMKM serta seluruh yang ikut andil dalam meramaikan kegiatan ini,” ucap Sony. 

Dalam Festival ini diadakan lomba-lomba diantaranya lomba menu kreatif kuliner, lomba masak SKPD dan instansi berbahan dasar singkong, lomba bazar produk kreatif kuliner antar kecamatan, bincang kreatif kuliner, mocktail kreatif show, bazar kuliner kreatif, zona kopi dan live akustik.

"Adapun tujuan diadakan kegiatan tersebut untuk mencari produk unggulan Kotabaru sehingga kita bisa membrendingnya," ujar Sony.

Di akhir sambutannya, Sony mengajak masyarakat Kotabaru maupun Kalsel untuk berdatangan ke Kotabaru melihat stan-stan kuliner khas Kotabaru sambil menikmati udara nyamannya Siring Laut Kotabaru.

Chef Brian Wicaksono Runnerup MasterChef Indonesia S3 dihadirkan di acara ini.

Di malam puncaknya akan dihibur artis Ibu Kota Jakarta Fatin Shidqia Lubis juara ajang pencarian bakat X Factor Indonesia musim pertama.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Fatma yang Buka Festival Kuliner Kotabaru"

Posting Komentar