Dapat Investor, Desa Sungai Kupang Jaya akan di bangun Water Boom

sentral14.com, Kotabaru - Kepala Desa Sungai Kupang Jaya dapat investor swasta.

Di Kecamatan Kelumpang Selatan tepatnya di Desa Sungai Kupang Jaya akan dibangun Water Boom.

Anggota DPR RI komisi IX Fraksi PKB, H. Andi Handayani membenarkan di Desa Sungai Kupang Jaya memang akan di bangun wisata water boom tapi tidak menggunakan uang Negara.

" Kami sudah meninjau lokasinya (Selasa 07/02/17) kemaren. Tinggal Tim konsultan turun untuk menentukan titik-titik pembangunan,"terangnya.

Terlepas membicakan dana water boom yang akan di dapatkan dari investor itu. Menjawab pertanyaan kru media, bagaimana mendapatkan dana pusat?.

"Untuk mendapatkan dana pusat (APBN/APBN-P) kepala dinas harus mengajukan." Kalau tidak mengajukan 'Ya tidak dapat. Saat ini dimungkinkan pengajuan dana di APBN-P,"katanya.

Ia minta kepada para kepala dinas untuk pro aktif. Tidak menunggu. " Negara ini tidak sifatnya menunggu. Diminta. Diajukan Insya Allah dapat," bebernya.

Menurutnya, potensi Kotabaru sangat bagus cuma, belum siap pengembangannya karena mungkin faktor dana. " Dana ini di dapat kalau di ajukan. Makanya, Saya sudah minta ke Wabub agar Kepala Dinasnya aktif ke Jakarta,"pungkasnya.

Dede Kuswara (perwakilan Investor) dari Yayasan Global Investama Singapura menambahkan, secara umum, di Desa Sungai Kupang Jaya bisa dibangun water boom. "Kalau sudah ada permohonan (profosalnya), Kita pasti turunkan (dana)," tandasnya.

Yanto Saputera, Kepala Desa Sungai Kupang Jaya mengemukakan, lahan yang sudah di siapkan untuk water boom seluas 4 hektar. Itu sudah termasuk sarana prasarana penunjang.

" Disana (desa sungai kupang jaya) tidak ada potensi wisata alam, jadi kita akan bangun wisata buatan. Desa setuju,"ucapnya.

Ia melihat, di Kalimantan Selatan wisata Water Boom yang sudah ada itu nilai bangunannnya hanya sekitar Rp 2 miliar. Dibandingkan nanti, Water Boom yang akan dibangun di desa sungai kupang jaya dengan nilai mencapai Rp 34 miliar. "Jelas kemasannya akan lebih,"katanya.

Terkait kedatangan Anggota DPR RI beserta investor yang berkenan datang ke Desa Sungai Kupang Jaya. Yanto mengungkapkan, "Dengan Bapak H. Andi Handayani sudah kenal sejak tahun 2005 waktu Saya aktif di salah satu organisasi. Kebetulan, saat ini Beliau Anggota DPR RI,"pungkasnya.
(Red)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dapat Investor, Desa Sungai Kupang Jaya akan di bangun Water Boom"

Posting Komentar