Sudian Noor hadir di Pondok Pesantren Hidayatul Mukarramah Sinar Bulan

sentral14.com,Tanah Bumbu - Pondok Pesantren Hidayatul Mukarramah Desa Sinar Bulan Kecamatan Satui memperingati Tahun Baru Islam 1438 H.

Acara yang dilaksanakan, Sabtu (15/10/16) tersebut di hadiri wakil Bupati Tanah Bumbu, H.Sudian Noor beserta istri, Camat Satui beserta unsur Muspika, para ulama, Tokoh Masyarakat, dan hadir pula Penceramah asal Martapura, KH.Abdul Hadi Arsyad serta ribuan warga.


Ustadz, H.Muhammad Fahmi, pengasuh Pondok Pesantren Hidayatul Mukarramah dalam sambutanya mengatakan,  acara ini rutin dilaksanakan setiap tahun sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT dan sekaligus bertepatan dengan berdirinya 3 lokal ruang belajar mengajar pondok pesantren.

" 2 lokal dana yang diperoleh dari bantuan masyarakat dan Dana yayasan Beruntung Batuah dan 1 lokalnya lagi dari dana aspirasi DPRD Tanah Bumbu melalui Dinas pendidikan," sebutnya.

Ia pun menambahkan, Pondok Pesantren ini sudah berdiri sejak 1989. Didirikan oleh Almarhum ayahanda, KH.Aciliansyah. "Sekarang saya yang melanjutkan dengan jumlah Santri 250 orang,"imbuhnya.

Karena ruang belajar mengajar masih kurang, Ia mengharafkan kepada Pemerintah atau para pengusaha agar ikut berpartisifasi dalam pembangunan Pondok Pesantren.
(Edy S)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sudian Noor hadir di Pondok Pesantren Hidayatul Mukarramah Sinar Bulan"

Posting Komentar